Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

mencintai atau dicintai?

"Ih ih kalo elu milih yg mana? Mencintai apa dicintai?"
"Gue mending dicintai lah, jelas."
"Iya, gue juga. Kl mencintai, terus ternyata dia ga mencintai kita gimana?? Iih amit2 deh."
"Kalo gue mencintai loh"
"Kenapa??"
"Karna kalian pada milih dicintai, kasian kan kalo gaada yang mencintai?"

*****
Itu secumplik percakapan 3 orang cewek berseragam putih biru di angkot 41. Ramai, seru, hiperaktif, yaa namanya juga abg satu geng. Sibuk sendiri.

Percakapan mereka menarik, mencintai atau dicintai?
Hm aku jd ingin ikut nimbrung dengan mereka. Pertanyaan itu berputar di atas kepalaku, seakan memintaku menjawabnya.

Coba dilihat dari beberapa sudut.

Fisika. Hukum newton 3, ada aksi maka ada reaksi. Menurutku, mencintai adalah sebuah aksi. Maka dicintai adalah timbal baliknya.

Pepatah "memberi lebih baik dari menerima". Ya menurutku mencintai adalah memberi cinta. Dan dicintai berarti kita menerima cinta dr orang lain.

Pepatah "kalau mau dihargai, maka kamu harus menghargai". Sama dong artinya dengan "kalau mau dicintai, maka kamu harus mencintai"

Dari bbrp sudut itu aku menyimpulkan bahwa aku lebih memilih untuk mencintai. Tak peduli timbal balik apa yang kudapatkan. Dimulai dari mencintai diri sendiri, dan seterusnya kuyakin akan indah pada waktunya.

Ini pilihanku, kalau kamu?


menunggu lampu ijo cijago,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

wanetarachal mengatakan...

Iron Plated - Titanium Properties
Iron how much is titanium worth Plated - Titanium Properties - $45.99. Item 1-6; Description. gold titanium alloy Iron Plated - Titanium Properties. Iron samsung watch 3 titanium Plated welding titanium - Titanium Properties - $45.99. sugarboo extra long digital titanium styler Item 1-6

Posting Komentar